Pedidikan Guru sekolah dasar

program studi

Sarjana Pedndikan Guru sekolah dasar

Program Sarjana S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Program Studi Sarjana Pedidikan Guru Sekolah Dasar di bawah naungan Fakultas FKIP Universitas Katolik Santo Thomas (FKIP UNIKA), terdiri dari program Reguler. Program ini memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA/sederajat yang terbaik untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang Ilmu keguruaan pada tingkat sarjana. Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga yang terampil dan profesional di bidang Ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar khususnya. Dengan pengalamannya selama lebih dari 30 tahun, Program Studi Sarjana Pedidikan Guru Sekolah Dasar UNIKA Santo Thomas telah diakui kemampuan dan kualitasnya dalam memberikan pendidikan pada jenjang sarjana di bidang Pedidikan Guru Sekolah Dasar.

VISI :

Menjadi Program Studi yang unggul dalam menghasilkan calon guru sekolah dasar yang profesional, inovatif, humanis, dan berbudaya berdasarkan Profil Pelajar Pancasila dan nilai-nilai Kristiani pada tahun 2027

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikandan pengajaran yang unggul dan inovatif berdasarkan dimensi profil pelajar Pancasila
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu yang inovatif untuk menghasilkan karya akademik yang unggul dalam bidang ilmu Pendidikan sekolah dasar, seni yang berkualitas serta berdaya saing
  3. Melaksanakan pengabsian kepada Masyarakat yang inovatif, bermutu dan tanggap terhadap perkembangan global
  4. Menjalin kemitraan dengan berbagai forum pemangku kepentingan dengan berbagailembaga untuk meningktakan kualitas sumber daya manusia

TUJUAN:

  1. Menghasilkan lulusan calon guru sekolah dasar yang unggul, professional, berkarakter, dan berlandaskan nilai-nilai Kristiani serta Profil Pelajar Pancasila
  2. Mengembangkan penelitian yang inovatif dan kontekstual dalam bidang Pendidikan dasar untuk menjawab tantangan Pendidikan Abad 21
  3. Meningkatkan peran serta dosen dan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang relevan, solutif, dan berkelanjutan
  4. Memperluas jejaring kemitraan strategis dengan Lembaga Pendidikan, pemerintah, dan Masyarakat dalam rangka peningkatan mutu tridharma perguruan tinggi